Jayapura – Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, memilih untuk mendukung Presiden Jokowi menjabat selama dua periode, meski DPP Demokrat memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Berseberangan Dengan Keputusan Partai, Ketua DPD Demokrat Papua Mendukung Jokowi

“Saya dengan ini menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi untuk periode kedua,” tegas Lukas Enembe usai mengikuti Pleno KPU Papua penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua terpilih 2018 -2023 di Jayapura, Papua, Senin (13/8/2018).

Menurut Lukas yang juga Gubernur Papua terpilih, seluruh bupati dan DPRD di Papua sudah menyatakan mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Saya sudah lapor kepada Sekjen Hinca Panjaitan bahwa kali ini saya keluar dari barisan untuk mendukung Jokowi. Sikap kita sudah jelas,” kata Lukas.

Lukas menilai, Jokowi telah memberikan perhatian lebih kepada Papua dibandingkan Presiden RI yang lain.

“Sudah 8 kali Jokowi ke Papua dan ini diluar kelaziman pemerintahan sebelumnya. Saya tidak tahu apa yang dia inginkan di Papua, tapi yang jelas beliau punya kepedulian membangun Papua. Kunjungan Jokowi mengobati hati rakyat Papua. Jokowi membuka sekat-sekat antar kelompok,” ujar Lukas.
(samsul arifin – harianindo.com)