Home > Ragam Berita > Nasional > JK Tolak Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin, Ini Alasannya

JK Tolak Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin, Ini Alasannya

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menolak ajakan untuk menjadi ketua tim pemenangan bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi – Ma’ruf Amin.

JK Tolak Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin, Ini Alasannya

Menurut Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, JK lebih memilih untuk menyelesaikan tugasnya di pemerintahan sebagai wakil presiden.

“Iya jadi lebih banyak ke (mengurus) ekonomi. Pak JK mau selesaikan, karena itu lebih penting sekarang,” ujar Sofjan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Selain itu, JK mempertimbangkan waktu yang tercurah sebagai ketua tim pemenangan, sedangkan Jokowi nantinya juga akan disibukkan dengan kampanye Pilpres 2019.

“Kalau tim pemenangan, enggak. Enggak ada waktu, ini enggak bisa dua-duanya (presiden dan wakil presiden) kampanye,” jelas Sofjan Wanandi.

Namun demikian, JK masih bersedia bila menjadi ketua dewan penasehat tim pemenangan yang akan memberikan masukan kepada tim.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bendera Berkalimat Tauhid Dibakar, Ridwan Kamil : "Bangsa Kita Harus Lebih Beradab"

Bendera Berkalimat Tauhid Dibakar, Ridwan Kamil : “Bangsa Kita Harus Lebih Beradab”

Bandung – Indisiden pembakaran bendera berkalimat tauhid yang diduga sebagai bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135