Home > Ragam Berita > Nasional > Rachel Maryam Sindir Soal Tol, Jubir PSI Berikan Jawaban Menohok

Rachel Maryam Sindir Soal Tol, Jubir PSI Berikan Jawaban Menohok

Jakarta – Jubir PSI Dedek Prayudi lemparkan komentar kepada Rachel Maryam terkait kritikannya tentang pembangunan infrastruktur di era Jokowi. Rachel dinilai tidak mengerti substansi pembangunan manusia.

Rachel Maryam Sindir Soal Tol, Jubir PSI Berikan Jawaban Menohok

Saat ditanya, dirinya membalas melalui pesan singkat “Kami menilai bahwa pernyataan Rachel Maryam menunjukkan ketidakpahaman beliau akan substansi pembangunan manusia dan pentingnya infrastruktur dalam produksi dan distribusi pangan,”

Kemudian dirinya menjelaskan bahwa soal pembangunan manusia, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terdiri dari harapan Lama Sekolah; Harapan Lama Hidup; Tingkat Pendidikan Rata-Rata, dan Pengeluaran Perbulan Per orang meningkat signifikan dari 68,9 pada 2014 menjadi 70,8 pada 2017.

“Walaupun seluruh provinsi mengalami kenaikan IPM, untuk pertama kalinya, kenaikan IPM tertajam adalah provinsi-provinsi di belahan Timur Indonesia, yakni Papua, Papua Barat, Gorontalo dan NTB. Sedangkan jumlah penduduk Indonesia Timur, hanya berkisar 10% dari penduduk nasional, dibandingkan dengan penduduk di pulau Jawa dan Sumatera yang mencapai 70% lebih komposisi penduduk nasional,” jelasnya.

“Mengenai infrastruktur, kami menangkap kesan bahwa Mbak Rachel Maryam dengan kata lain mengakui pembangunan infrastruktur berjalan baik dan mulai menampakkan hasil,” cetusnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

Jakarta – Mahkamah Agung memperberat vonis pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong menjadi 13 tahun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135