Jakarta – Selain netizen dikejutkan dengan aksi Presiden Joko Widodo yang datang secara mengejutkan dengan menaiki motor ke venue pembukaan Asian Games 2018, ternyata netizen juga penasaran dengan spesifikasi motor yang beliau kendarai.

Inilah Harga Moge Yang Dipakai Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018

Tentu saja serangkaian aksi menegangkan tersebut tidak mungkin dilakukan sendiri oleh Jokowi. Semua aksi berbahaya dilakukan oleh orang terlatih, dan video dibuat semata demi memberi tayangan yang menarik.

Nah kali ini berpindah topik ke motor yang digunakan, dimana yang digunakan adalah Yamaha FZ1 Fazer yang biasa dikendarai Paspampres. Soal karakter, motor bergaya streetfighter ini dipilih untuk melakukan pengawalan Jokowi, lantaran mudah saat melintasi kota-kota besar di Indonesia, terlebih dengan tenaga besar dan perawatannya yang mudah.

Dibekali mesin empat-tak berkapasitas 998 cc DOHC Fuel Injection, tenaga yang dihasilkan mencapai 150 daya kuda dan torsi 106 Newton Meter.

Model ini diketahui masih menggunakan rantai penyalur tenaga dari mesin ke roda belakang dengan catatan konsumsi bahan bakar 6,72 liter per 100 kilometer. Untuk pasar global, Yamaha FZ1 Fazer dibanderol dengan harga US$10.290, atau setara Rp136 jutaan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)