Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Ketua PP Muhammadiyah Ini Jadi Kandidat Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf Amin

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Ini Jadi Kandidat Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf Amin

Jakarta – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsudin disebut-sebut menjadi salah satu kandidat untuk menjadi Ketua Tim Sukses pasangan capres dan cawapres, Jokowi – Ma’ruf Amin.

Hal ini diungkapkan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto saat ditemui awak media di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

“Nanti ada beberapa nama yang nanti kami serahkan kepada Pak Jokowi. Yang penting seluruh bangunan organisasi tim kampanye telah bekerja,” kata Hasto.

Menurut Hasto, nama Din Syamsudin diharapkan dapat menggaet suara dari kalangan Muhammadiyah.

“Ini adalah demokrasi dari rakyat untuk rakyat oleh rakyat. Rakyatlah sebagai hakim tertinggi bahwa pendekatan tokoh, pendekatan organisasi itu dilakukan. Saya kira muaranya pada rakyat itu sendiri,” jelas Hasto.

Selain itu, dua nama lain yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf Amin yakni Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) As’ad Said Ali dan pengusaha Chairul Tandjung.

“Ya nanti kita lihat banyak kandidat yang bagus. Ya memang ini sebagai gotong royong dari seluruh tim kampanye Pak Jokowi. Lalu harus ada tahapan-tahapannya,” ujar Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengungkapkan bahwa Ketua Timses kemungkinan akan dipilih dari luar partai koalisi.

“Begini, kami mencoba untuk menakar nama nama yang memang tidak menyulitkan kita satu sama lain untuk meletakkan kemudahan berkomunikasi. Kalau itu salah satu parpol juga nanti akan menjadi semacam, ‘kok saya merasa lebih berhak, di sini merasa lebih berhak’ sehingga memang kecenderungan di luar parpol ini setidaknya ada di tiga nama ini,” kata Rommy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

Jakarta – KPK merampungkan berkas perkara penyidikan Bupati Purbalingga nonaktif, Tasdi. Dengan rampungnya berkas perkara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135