Jakarta – Salah seorang Pedangdut cantik, Via Vallen, diketahui tampil dalam acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu lalu (18/8/2018) malam. Akan tetapi, para penggemarnya merasa kecawa lantaran Via kala itu tampil secara lipsync.

Dikritik Lipsync Dalam Pembukaan Asian Games 2018, Begini Reaksi Via Vallen

Oleh karena itu, Via pun mengucapkan permohonan maafnya kepada para penggemarnya yang kecewa tersebut. Permintaan maafnya itu, disampaikannya ketika membalas protes dari seorang netizen melalui akun Instagram pribadinyanya, @viavallen.

“Mohon ma’af yang sebesar-besarnya jika mba’ nya kecewa karena sy lipsync,” tulis Via, yang dikutip oleh Kompas.com, Senin (20/8/2018).

Pelantun lagu “Sayang” tersebut mengungkapkan bahwa ia sebenarnya tak percaya diri bernyanyi secara lipsync untuk lagu resmi Asian Games 2018, “Meraih Bintang”, dalam acara tersebut. Ketika geladi resik acara tersebut, lanjut Via Vallen, sebenarnya ia sudah berusaha untuk bisa tampil dengan benar-benar menyanyi.

“Tapi dari pihak panitia melarang dengan alasan yang SANGAT MASUK AKAL, pertunjukan ini mempertaruhkan nama NEGARA kita, jika ada kesalahan teknis sedikit saja yang malu bukan hanya saya tapi negara kan???” sambungnya.

“Mereka bilang secara teknis sangat tidak memungkinkan untuk pengisi acara perform LIVE. Jd menurut saya ketidakpedean saya harus bernyanyi lipsync tidaklah lebih penting dibanding menjaga segala kemungkinan terburuk agar tidak ada kesalahan teknis sedikit pun demi kesuksesan acara smalem,” tulisnya pula.

Via Vallen menambahkan, bahwa ia bersyukur acara pembukaan Asian Games 2018 tersebut bisa berjalan dengan lancar dan mendapat reaksi positif dari negara-negara lain.

“Alhamdulillah acara td malam mendapatkan banyak apresiasi se ASIA takjub melihat INDONESIA lewat suguhan acara tadi malam yang di kerjakan oleh putra putri bangsa,” tulisnya, menutup penjelasannya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)