Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menyebut Ahoker Menganggap Jokowi Blunder Pilih Kiai Ma’ruf Amin

Pengamat Menyebut Ahoker Menganggap Jokowi Blunder Pilih Kiai Ma’ruf Amin

Jakarta – Langkah yang diambil oleh Joko Widodo (Jokowi) yang memilih KH. Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang dianggap blunder oleh banyak pihak.

Pengamat Menyebut Ahoker Menganggap Jokowi Blunder Pilih Kiai Ma'ruf Amin

Joko Widodo dan Ma’ruf Amin

Salah satu pihak yang dengan lantang menolak langkah yang diambil Jokowi adalah para pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dikenal dengan sebutan ahokers. Sebab Ma’ruf Amin merupakan salah satu tokoh yang ikut serta membuat Ahok mendekam dipenjara hingga saat ini.

Pengajar di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno menilai Jokowi dan seluruh timnya harus bekerja lebih ekstra demi mengurangi dampak kurang baik akibat memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019.

Baca juga : Gerindra Kritik Ma’ruf Amin Terkait Klaim Dukungan Dari NU

Adi mengatakan langkah cepat diperlukan saat ini karena sejumlah kelompok masyarakat secara terbuka telah menyatakan tidak setuju dengan pilihan mantan Wali Kota Surakarta tersebut. Adi menilai Jokowi saat ini sedang ‘babak belur’.

“Kasihan Pak Jokowi ini, babak belur dia. Ahokers ini kan rata-rata orang rasional, memilih Ahok karena dianggap mampu dan bisa bekerja. Mereka ini aktivis yang inklusif dan punya satu nilai yang diperjuangkan,” kata Adi saat ditemui di Jakarta, Minggu (19/08/2018).

Menurut Adi para Ahoker nantinya tetap konsisten menilai langkah Jokowi memilih Ma’ruf sebagai cawapres, blunder.

“Jadi, tak heran teman-teman ahokers mengancam mereka akan golput. Makanya di awal saya bilang kasihan saya sama Pak Jokowi. Terlampau mendengarkan bisikan PKB dan PPP, seakan-akan politik itu hanya soal NU dan non-NU. Padahal tidak sesederhana itu,” jelas Adi.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dugaan Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Menurut Pengamat Penerbangan

Ini Dugaan Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Menurut Pengamat Penerbangan

Jakarta – Hingga saat ini penyebab jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135