Home > Ragam Berita > Nasional > Survey LSI : Jokowi-Ma’ruf Unggul di Kalangan Milenial

Survey LSI : Jokowi-Ma’ruf Unggul di Kalangan Milenial

Jakarta – Lembaga Lingkaran Survei Indikator (LSI) Denny JA baru-baru ini kembali merilis hasil survei dilapangan pascapendaftaran para kandidat yang akan maju bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Survey LSI : Jokowi-Ma'ruf Unggul di Kalangan Milenial

Para Kandidat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang

Hasil yang diperoleh adalah tingkat elektabilitas antara pasangan Jokowi-Ma’ruf berhasil mengungguli pasangan Prabowo-Sandiaga. Peneliti senior LSI Denny JA Adjie Alfarabi mengungkapkan, Jokowi-Ma’ruf dipilih oleh 52,2 persen responden.

Kemudian dalam survei yang dirilis pada hari Selasa (21/08/2018) tersebut, pasangan Prabowo-Sandiaga berhasil memperoleh nilai sebesar 29,5 persen responden. Sementara itu, ada juga responden yang tidak menjawab mencapai 18,3 persen.

“Jokowi telah mencapai magic number di atas 50 persen,” ujar Adjie di Kantor LSI Denny JA.

Baca juga : Survei Terbaru LSI : Elektabilitas Pasangan Jokowi – Ma’ruf di Atas 50 Persen

Lebih lanjut Adjie menjelaskan jika pasangan Jokowi-Ma’ruf berhasil meraih sebanyak lima kantong pemilih diantara enam kantong. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga hanya berhasil meraih sebanyak satu kantong pemilih.

Adjie menjelaskan jika pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul pada pemilih Muslim, pemilih non-Muslim, masyarakat ekonomi rendah, perempuan, dan milenial. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga hanya unggul dikantong pemilih para kaum terpelajar.

Meski begitu, kata Adjie, hasil yang diperoleh saat ini masih dapat mengalami perubahan nantinya. Sebab menurutnya Prabowo-Sandiaga unggul pada kantong kaum terpelajar yang dinilai penting karena bisa menjadi pengiring opini.

Survei LSI Denny JA dilakukan pada tanggal 12-19 Agustus 2018 melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner kepada responden sebanyak 1.200 orang. Metode yang digunakan multistage random sampling di 34 provinsi dengan margin of error sebesar 2,9 persen.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Awal September, Sandiaga Akan Silahturahmi Ke Sultan HB X

Awal September, Sandiaga Akan Silahturahmi Ke Sultan HB X

Jakarta – Bakal calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno ternyata telah merencanakan untuk berkunjung ke Raja ...