Home > Ragam Berita > Nasional > Dewan Pembina Golkar Suarakan Kekecewaannya Pada Jokowi

Dewan Pembina Golkar Suarakan Kekecewaannya Pada Jokowi

Jakarta – KIK memang sudah menetapkan dukungan, namun meski telah mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, dukungan itu tidak solid. Partai Golkar buka-bukaan dan berterus terang kecewa karena Jokowi memilih Ma’ruf Amin ketimbang Airlangga Hartarto, sang ketua umum.

Dewan Pembina Golkar Suarakan Kekecewaannya Pada Jokowi

Fadel Muhammad selaku Dewan Pembina Partai Golkar menuturkan bahwa “Saya kira dinamika politik terkini yang pertama di Golkar. Golkar telah menentukan ke Jokowi. Kita sebenarnya mengharapkan dan berusaha agar (Ketua Umum) Golkar diambil (dipilih) jadi wapres (oleh Jokowi),”

“Kita sudah bikin gerakan besar-besaran ke seluruh Indonesia, ongkosnya mahal, supaya ketua Golkar yang diambil. Tapi tidak, ternyata kita kecewa. Saya sebagai Dewan Pembina Golkar dan selama ini kita di DPR sudah mati-matian bela Jokowi, kita bela PDIP, saya berani bantah-bantahan soal ini,” katanya.

Tidak semua elite Golkar, katanya, sepakat mendukung Jokowi pada 2019. Alasan utama adalah faktor figur calon wakil presiden yang dipilih Jokowi. Fadel menyebut tantangan Jokowi atas pilihan kepada Ma’ruf Amin adalah dukungan di Parlemen untuk lima tahun mendatang.

“Kecewa, Jokowi juga problem kalau lima tahun ke depan tidak dapat dukungan di parlemen, gimana dia. Jadi kita bilang ke Jokowi, ya sudahlah, kalau memang ambil Ma’ruf Amin, silakan. Tapi Golkar sekarang jadi pecah, setengahnya urus legislatif sendiri karena tidak dapat keuntungan dari Jokowi, dan lain urus presiden, deh. DPP juga goyah, tidak solid,” ujar Fadel.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135