Jakarta – Sandiaga Uno ternyata merespon baik pertemuan Ma’ruf Amin dengan Rizieq Shihab di Mekkah. Dia tak mempermasalahkan pertemuan itu meski Rizieq Shihab di kubunya, sementara Ma’ruf Amin rivalnya yang menjadi calon wakil presiden untuk Joko Widodo.

Sandiaga Sambut Baik Rencana Pertemuan Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq

Saat ditemui kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Saya menanggapinya positif sekali karena silaturrahmi itu selalu baik. Silaturrahmi ada dua mukjizat: memanjangkan umur kita dan melimpahkan rezeki kepada yang bersilatirahmi. Positif tanggapan kita,”

Politikus Gerindra tersebut bahkan mengaku mempunyai kedekatan khusus dengan Ma’ruf Amin, juga sering bertemu dalam berbagai kegiatan. Dia menganggap Ma’ruf sebagai penasihat spiritual sekaligus juga dalam bidang ekonomi.

“Beliau berikan khotbah rutin di masjid yang sering kami datangi ini (Attaqwa). Beliau penasihat saya di masyarakat ekonomi syariah. Juga beliau adalah kiai yang sangat dihormati,” katanya.

“Kami akan menawarkan satu solusi ekonomi dan Pilpres ke depan ini mengadu konsep ekonomi dan referendum terhadap konsepsi ekonomi yang ditawarkan; menawarkan ekonomi yang konkret yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)