Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Gumiwang Akui Dapat Arahan Khusus dari Presiden Jokowi

Agus Gumiwang Akui Dapat Arahan Khusus dari Presiden Jokowi

Jakarta – Politikus Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, resmi menjabat sebagai menteri sosial setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi siang tadi di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 24 Agustus 2018. Baru beberapa menit acara pelantikan selesai, Jokowi langsung memanggil Agus dan bertemu di tempat terpisah.

Agus Gumiwang Akui Dapat Arahan Khusus dari Presiden Jokowi

Agus Gumiwang

Saat itu, Agus sedang memberikan keterangan kepada awak media. Baru sekutar tiga menit ia bicara, tiba-tiba salah satu ajudan Jokowi menyelanya. “Maaf pak Agus, dipanggil bapak Presiden,” kata dia. “Sebentar ya, saya dipanggil pak presiden, nanti kita lanjutkan,” ucap Agus pada awak media.

Agus bertemu dengan Jokowi sekitar 10 menit. Dalam pertemuan itu, ia mengatakan mendapat dua arahan khusus dari Jokowi. “Segera tinjau Lombok, liat perkembangannya di sana, pastikan semua kebutuhan tersedia, khususnya beras, dan lain sebagainya yang merupakan domain tugas Kementerian Sosial,” kata dia saat ditemui seusai bertemu dengan Jokowi.

Selain itu arahan lainnya adalah Jokowi meminta agar ia fokus mengentaskan kemiskinan.

Terkait penanggulangan akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Agus menuturkan segera terbang ke sana setelah proses serah terima jabatan selesai. “Dalam waktu dekat akan ke Lombok. Setelah serah terima, kami jadwalkan untuk segera ke Lombok,” ucapnya.

Arahan agar segera menangani gempa bumi Lombok sempat diutarakan oleh Jokowi setelah acara pelantikan. “Di Kementerian Sosial ini kan adalah yang sangat urgent yaitu penanganan di Nusa Tenggara Barat,” ucapnya.

Jokowi juga memerintahkan agar Agus fokus pada persiapan pelaksanaan program keluarga harapan (PKH) tahun depan.

Agus dilantik sebagai menteri sosial menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri setelah menjadi tersangka dugaan suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap atau PLTU Riau-1. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gerindra Merasa Gerakan 2019GantiPresiden Sudah Sangat Sopan

Gerindra Merasa Gerakan 2019GantiPresiden Sudah Sangat Sopan

Jakarta – Ferry Juliantono ungkapkan penilaiannya bahwa pemerintahan sekarang cenderung represif. Hal ini berkaitan dengan ...