London – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, belum akan memainkan Eden Hazard selama 90 menit. Namun, Sarri memastikan jika Hazard sudah siap untuk bermain sejak menit awal meskipun tidak bermain penuh.

Sarri Pastikan Hazard Sudah Siap Bermain Sejak Menit Awal

Eden Hazard

Hazard tidak memiliki persiapan yang bagus sebelum bergabung dengan Chelsea. Hazard harus lebih dulu bergabung dengan timnas Belgia yang bermain di Piala Dunia 2018. Dia tidak mengikuti sesi pramusim Chelsea.

Karena itu, kondisinya masih belum 100 persen bugar ketika The Blues mulai mengarungi ketatnya persaingan di Liga Inggris musim 2018/19.

Sarri pun tidak ingin memaksakan Hazard untuk segera bermain. Manajer asal Italia memilih menurunkan Hazard secara bertahap guna menjaga kondisinya. Sejauh ini, Hazard hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Pada dua laga awal Liga Inggris, Sarri hanya memainkan Hazard sebagai cadangan. Tapi, menit bermain yang didapatkan oleh Hazard terus bertambah. Pada laga ketiga melawan Newcastle, Hazard mungkin akan tampil sejak menit awal.

“Saya pikir Hazard baru siap untuk 50 atau 60 menit, belum untuk bermain selama 90 menit. Tapi, dia bisa mulai sejak menit awal,” ucap Sarri sebagaimana diberitakan FourFourTwo pada Jumat (24/8/2018).

“Mungkin dia ingin bermain sejak menit awal, tapi lebih penting apa yang saya rencanakan. Saya senang dengannya, dia ingin bermain. Tapi, [tidak bermain penuh] saya pikir untuk tepat. Kami harus memikirkan semua orang,” sambung Sarri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)