Pangkalpinang – Sejumlah massa dari beberapa ormas menggelar aksi di depan pintu masuk Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), dengan tuntutan menolak kedatangan Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung.

Sejumlah Massa Tolak Kedatangan Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung di Bandara Babel

Menurut rencana, Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung, dan Marwan Batubara akan menjadi panelis dalam acara diskusi bertajuk Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI), di Pangkalpinang.

Beberapa ormas yang ikut dalam aksi tersebut yakni FKPPI, PPM, PMII, Tim Relawan Cinta Damai, Aliansi Masyarakat Babel Cinta Damai, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Menurut Rikky Permana dari Pemuda Panca Marga Babel, diskusi yang akan dihadiri Ratna Sarumpaet dan yang lainnya harus dibubarkan karena mengangkat tema Selamatkan Indonesia dan Ganti Presiden 2019.

“Kalau diskusinya membicarakan masalah ekonomi Babel kita tidak jadi masalah,” jelas Riki.

Berikut ini tiga pernyataan sikap dari Aliansi Masyarakat Babel :

1. Kami menolak kegiatan tersebut diadakan/digelar di Provinsi Kep. Babel dan menjadi contoh atau pilot projek kepentingan kelompok tertentu.

2. Kami menolak kegiatan apapun yang serupa diadakan/digelark di Provinsi Kep. Babel sebelum adanya ketentuan/aturan berkampanye yang ditetapkan oleh KPU.

3. Kami meminta kepada Kapolda Kep. Babel untuk tidak mengeluarkan izin kepada pihak penyelenggara terkait kegiatan tersebut, agar suasana kerukunan, ketentraman, dan keakraban masyarakat sebelum menjelang masa kampanye tetap terjaga kondusif.
(samsul arifin – www.harianindo.com)