Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi 2019GantiPresiden di Surabaya, Polisi : “Daripada Bentrok, Bubarkan”

Aksi 2019GantiPresiden di Surabaya, Polisi : “Daripada Bentrok, Bubarkan”

Jakarta – Kepolisian akhirnya memutuskan untuk membubarkan ratusan massa relawan aksi damai deklarasi #2019 Ganti Presiden di kawasan Monumen Nasional Tugu Pahlawan Surabaya pagi tadi.

Aksi 2019GantiPresiden di Surabaya, Polisi : "Daripada Bentrok, Bubarkan"

Kombes Pol Frans Barung Mangera selaku Kabid Humas Polda Jatim berkata bahwa “Memang kami mau biarkan ini daripada bentrok, bubarkan,”

Karena tak mendapatkan ijin di Tugu Pahlawan, para relawan #2019 Ganti Presiden saat ini telah menjauh dari kawasan Tugu Pahlawan menuju ke jalan Indrapura di depan Gedung DPRD Jawa Timur. Mereka mendapat pengamanan ketat dari aparat Kepolisian Polda Jatim dan Satbhara Polrestabes Surabaya.

Seperti yang telah diketahui, sejak Minggu pagi mereka datang untuk menghadiri kegiatan deklarasi #2019 Ganti Presiden. Suasana sempat memanas lantaran sempat terjadi adu mulut antara Polisi dengan massa.

Tak lama usai sempat ricuh di Tugu Pahlawan, massa akhirnya menuju ke samping jalan lantaran di Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kota Surabaya telah memasang blokade dari traffic cone sehingga massa tidak bisa masuk ke depan area Tugu Pahlawan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dugaan Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Menurut Pengamat Penerbangan

Ini Dugaan Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Menurut Pengamat Penerbangan

Jakarta – Hingga saat ini penyebab jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135