Silverstone – Pembalap Tim Ducati Corse yakni Andrea Dovizioso memandang cuaca akan berperan penting pada MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, Minggu (26/8/2018). Pasalnya, apabila terjadi hujan lebat sebelum balapan dimulai maka tiap pembalap akan mengalami kesulitan saat memacu motornya di lintasan kebanggaan Inggris itu.

Dovizioso Tegaskan Cuaca Berperan Penting di MotoGP Inggris 2018

Dovizioso berpikiran seperti itu setelah mengalami sesi kualifikasi yang sulit di Sirkuit Silverstone akibat lintasan diguyur hujan lebat sebelumnya. Kondisi lintasan yang basah seperti itu akan memberi beban yang berat pada ban khususnya bagian depan.

Selain itu, Dovizioso pun turut mengkritik kondisi lintasan yang bergelombang dan sangat menyulitkan. Padahal, Sirkuit Silverstone baru saja dipugar supaya menjadi lebih baik tetap hasilnya justru bertolak belakang.

Dovizioso sejatinya cukup beruntung untuk bisa mencatatkan waktu yang cukup baik saat sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2018. Berkat hasil itu, Dovizioso pun bisa memulai balapan dari baris pertama tepatnya di belakang rekan setimnya yakni Jorge Lorenzo yang meraih pole position.

“Kami harus melihat apa hujan itu konstan dan jika lebih buruk maka itu akan menimbulkan masalah. Saya pikir terkadang itu terjadi di sirkuit lain yang mana saat Anda kembali ke lintasan maka akan timbul masalah yang berbeda,” ungkap Dovizioso sebagaimana diberitakan Thecheckeredflag pada Minggu (26/8/2018).

“Saya tidak ingin membicarakannya (kondisi lintasan) karena tidak tahu secara detail, itu mungkin saja untuk melakukannya dengan cara yang lebih baik. Saya pikir ketika Anda mengeluarkan banyak uang, maka lebih baik menghabiskannya untuk mengurangi masalah seperti ini. Jika Anda ke trek dan lintasannya lebih bergelombang maka ada yang tidak beres,” tutup pembalap asal Italia itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)