Home > Teknologi > Gadget > Apple Dikabarkan Lakukan Penyegaran Terhadap Macbook Air

Apple Dikabarkan Lakukan Penyegaran Terhadap Macbook Air

Jakarta – Macbook Air menjadi produk laptop Apple yang sangat populer. Pasalnya, dengan harga yang tidak dibanderol mahal perangkat tersebut memiliki desai tipis dan ringan yang menjadi titik penjualan terbesar. Namun sayangnya, laptop tersebut belum memiliki penyegaran dalam sisi internal sejak 2015.

Apple Dikabarkan Lakukan Penyegaran Terhadap Macbook Air

Sebagaimana diberitakan Express pada Sabtu (25/8/2018) kabar baiknya beredar rumor jika Apple berencana untuk melakukan penyegaran atau upgrade untuk MacBook Air pada akhir tahun ini. Produk terbaru tersebut masih mengusung desain yang sama yakni dengen bezel tipis. Serta akan memanfaatkan teknologi tampilan Retina Display. Ini merupakan tampilan layar yang dibuat menggunakan teknologi begitu tajam dan berkualitas tinggi sehingga mustahil bagi mata manusia untuk membedakan piksel individu.

Retina Display menghaluskan tepi bergerigi piksel yang membentuk gambar di layar dan membuat gambar tampak jauh lebih alami. Lebih lanjut, seorang analis dari Cross Research, Shannon Cross mengatakan perubahan bagi Apple sangat perlu untuk tetap kompetitif dengan produk yang berada dalam titik harga yang sama.

“HP dan Lenovo telah merilis produk dengan harga yang sama dengan MacBook Air. Jadi, agar tetap kompetitif di titik harga itu, kami pikir perubahan faktor bentuk diperluka,” kata dia.

Lebih lanjut menurut dia, hal ini akan membantu mereka meningkatkan sebagian penjualan Macbook. Hal ini lantaran, lanjut dia Apple saat ini kurang memperhatikan produksi Macbook, dan hanya berfokus kepada bisnis iPhonenya. Bisa dikatakan bisnis Macbook menjadi macet.

Meskipun, diasumsikan desain ulang MacBook Air akan memperkenalkan komponen internal yang lebih baru. Namun sayangnya, rincian lebih dalam tentang produk masih belum diketahui. Kabar terbaru juga menyebutkan, Apple juga berencana untuk me-refresh Mac mini, serta berencana untuk fokus pada pengguna pro dengan upgrade terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Galaxy Note 9 Resmi Dirilis di Pasar Tanah Air

Galaxy Note 9 Resmi Dirilis di Pasar Tanah Air

Jakarta – Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi menjual produk flagship teranyarnya, yakni Samsung Galaxy ...