Home > Olahraga > Sebagai Ketua Umum IPSI, Prabowo Ikut Senang Dengan Perolehan Medali Emas di Asian Games 2018

Sebagai Ketua Umum IPSI, Prabowo Ikut Senang Dengan Perolehan Medali Emas di Asian Games 2018

Jakarta – Salah satu penyumbang emas terbanyak bagi kontingan Indonesia di Asian Games 2018 yakni dari cabang olahraga pencak silat.

Sebagai Ketua Umum IPSI, Prabowo Ikut Senang Dengan Perolehan Medali Emas di Asian Games 2018

Terkait prestasi ini, Ketua Umum Gerindra yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto, ikut bergembira dalam hal ini.

“Kalau ini dia (Prabowo) pasti ikut senang karena target minimalnya tercapai,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Senin (27/8/2018).

Menurut Dasco, Prabowo juga telah menitipkan pesan melalui Ketua Harian IPSI Edhy Prabowo kepada para atlet silat yang berlaga di Asian Games 2018 untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Yang dicapai sampai dengan sekarang kita wawancara itu adalah target minimal. Target karena memang kita menargetkan minimal 7. Minimal ya, dengan segala macam perhitungan-perhitungan,” ujar Dasco.

“Apalagi silat ini kan budaya Indonesia, Pak Prabowo berpesan kepada para atlet melalui Ketua Harian PB IPSI Pak Edhy Prabowo, itu untuk sungguh-sungguh membela nama baik bangsa dan negara di cabang olahraga pencak silat,” tambah Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini.

Dasco menambahkan, rakyat Indonesia akan malu bila pencak silat yang merupakan seni bela diri asli dari Indonesia ini tidak bisa memberikan prestasi terbaiknya di ‘kandang sendiri’.

“Yang kita nggak mau dan memalukan justru kalau kita perolehan emasnya itu kalah dari negara lain padahal ini olahraga yang dipunyai bangsa Indonesia,” tuturnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dipeluk Jokowi dan Prabowo, Hanifan Mengaku Dibisiki Ini

Dipeluk Jokowi dan Prabowo, Hanifan Mengaku Dibisiki Ini

Bandung – Salah satu momen istimewa dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 yakni saat pesilat Hanifan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135