Silverstone – Direktur balap Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mencoba menghargai keputusan penyelenggara yang memilih untuk membatalkan gelaran MotoGP Inggris 2018. Seperti diketahui, balapan yang seharusnya dilangsungkan di Sirkuit Silverstone pada Minggu (26/8/2018) itu tidak jadi dilaksanakan karena faktor cuaca.

Bos Yamaha Setuju dengan Batalnya MotoGP Inggris 2018

Mergalli

Hujan deras yang tak kunjung reda sebelum balapan dimulai bahkan sempat membuat para pembalap harus menunggu hingga waktu yang belum bisa di tentukan.

Meregalli mengatakan jika insiden batalnya balapan di Sirkuit Silverstone ini merupakan hal yang cukup unik. Diakui Meregalli ini merupakan keputusan yang berat. Akan tetapi, ia tetap menghargai keputusan panitia. Karena baginya keselamatan para pembalap harus tetap diutamakan.

“Ini adalah pengalaman unik dalam kondisi khusus. Setelah balapan dibatalkan adalah skenario terburuk dan pilihan terakhir. Namun, saya pikir kita semua bisa sepakat bahwa keselamatan pengendara harus selalu didahulukan. Dengan kondisi lintasan seperti Itu, jelas bukan keputusan tepat untuk mengirim mereka (pembalap) keluar di jalur hari ini.

“Hati kami pergi ke fans yang telah dengan sabar menunggu dan telah menantikan GP Inggris. Kami juga berterima kasih kepada para marsekal dan sukarelawan, yang tidak meninggalkan mereka selama beberapa jam sementara kami semua menunggu keputusan. Kami semua kecewa, tapi kami menghormati dan setuju dengan keputusan ini. Kami berharap cuaca yang lebih baik di ronde berikutnya di Misano,” tutup Meregalli. (Tita Yanuantari – harianindo.com)