Silverstone – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, tak ketinggalan ikut memberikan komentarnya terkait batalnya gelaran MotoGP Inggris 2018. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu turut menyayangkan dibatalkannya balapan di Sirkuit Silverstone tersebut. Diakui Dovi, cukup banyak pembalap yang tidak terima dengan keputusan penyelenggara yang memilih untuk membatalkan balapan.

Dovizioso Angkat Bicara Terkait Batalnya MotoGP Inggris 2018

Dovizioso

Dovi menambahkan, salah satu alasannya kecewa dengan batalnya balapan di Silverstone adalah karena ia merasakan penampilannya di sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi berjalan cukup baik. Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu menilai Desmosedici Ducati GP18 miliknya berada dalam performa yang cukup kompetitif.

“Sungguh sayang tidak dapat melakukan balapan karena kami sangat kompetitif, terutama di tempat kering. Akhir pekan yang berjalan dengan baik bagi kami berubah menjadi situasi yang tidak dapat diterima, dan jadi sekarang perlu untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (29/8/2018).

“Kita akan membicarakannya di Komisi Keamanan pada perlombaan berikutnya, karena untuk memunculkan kembali lintasan dan kemudian menemukan bahwa gundukan itu lebih banyak daripada sebelumnya, bersama dengan masalah drainase, tidak cukup baik untuk kejuaraan tingkat ini,” sambung Dovi.

Seperti diketahui, balapan yang seharusnya dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Minggu 26 Agustus 2018 itu tidak jadi dilaksanakan karena faktor cuaca. Hujan deras yang tak kunjung reda sebelum balapan dimulai sempat membuat para pembalap harus menunggu hingga waktu yang belum bisa di tentukan.

Akan tetapi, setelah melakukan pertemuan antara para pembalap dengan Dorna Sport serta IRTA, maka dibuatlah keputusan kalau balapan MotoGP Inggris 2018 resmi dibatalkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)