Silverstone – Balapan MotoGP Inggris 2018 dibatalkan karena kondisi yang tidak memungkinkan. Hujan deras yang mengguyur area Silverstone sejak Minggu 26 Agustus 2018 sore WIB menyebabkan balapan sempat ditunda selama beberapa jam.

Rossi Sangat Sayangkan Balapan MotoGP Inggris 2018 Dibatalkan

Genangan air di beberapa titik di sirkuit Silverstone dituding sebagai penyebab utama balapan gagal digelar. Setelah berkonsultasi dengan IRTA, Dorna, dan para pembalap, otoritas MotoGP kemudian membatalkan lomba pada Minggu (26/8/2018) malam WIB.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyayangkan batalnya balapan MotoGP Inggris 2018. Namun, pembalap berusia 39 tahun itu setuju dengan keputusan para stakeholder untuk membatalkan balapan karena kondisi yang dinilai tidak aman.

“Sangat disayangkan kami tidak bisa membalap hari ini. Sayangnya kondisi trek tidak memungkinkan untuk balapan. Saya setuju dengan keputusan akhir bahwa balapan akan sangat berbahaya,” ujar Valentino Rossi sebagaimana diberitakan situs resmi Yamaha pada Rabu (29/8/2018).

“Tentu saja saya merasa sedih terutama kepada fans yang sudah datang ke sirkuit atau yang sudah menunggu di rumah. Sekarang saya hanya ingin berpikir mengenai Misano, yang sangat spesial karena itu balapan kandang saya,” imbuh rider asal Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)