Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kembali menggelar polling secara online terkait pemilihan Calon Presiden (Capres) 2019. Bedanya, polling yang baru saja digelar ini sudah terdapat kandidat bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang jelas.

Fadli Zon Gelar Polling, Prabowo-Sandi Unggul 58,2 Persen

Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Para kandidat pasangan Capres-Cawapres pun sudah terdaftar di Kantor Pemilihan Umum (KPU) jelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Metode yang digunakan pun sama, secara online melalui media sosial Twitter.

Hasil polling tersebut lantas diunggah ulang oleh Fadli dan diunggah melalui akun @fadlizon di media sosial Instagram. Hasil yang diperoleh pun berbeda dari hasil survei yang baru saja dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI).

“Ini hasil polling Pilpres 24 jam @jokowi v @prabowo dg cara RT n Like di akun @twitter,” tulis Fadli di laman IG-nya, Kamis (23/08/2018).

Baca juga : Aksi 2019GantiPresiden Ditolak Massa, Ahmad Dhani : “Curang, Licik dan Culas”

Dalam postingannya, Fadli juga mengunggah foto hasil survei di akun twitter @fadlizon, dengan pertanyaan,”Kalau Pilpres dilaksanakan hari ini, siapa pasangan yang Anda pilih?”

Berdasarkan postingan yang diunggah Fadli, hasil yang diperoleh adalah pasangan Jokowi-Ma’ruf mengantongi 41,8 persen (14.500 Like) dan Prabowo-Sandi 58,2 persen (20.200 Retweet) dari total partisipan sebanyak 34.700 akun.

Mengingat situasi politik di Indonesia semakin memanas menjelang pilpres, tentu saja postingan Fadli tersebut menuai komentar yang beragam dari para netizen. Ada pula netizen yang memberikan komentar dengan menambahkan #2019GANTIFADLLIZON.
(Muspri-harianindo.com)