Silverstone – Kecelakaan mengerikan yang menimpa Tito Rabat kala melakoni latihan bebas empat di Sirkuit Silverstone, Inggris, membuat pembalap Tim Reale Avintia itu harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Akan tetapi, kini kondisi Rabat dikabarkan sudah membaik. Ia bahkan disebut sudah bisa berjalan lagi.

Kondisi Tito Rabat Dikabarkan Sudah Mulai Membaik

Tito Rabat

Dalam kecelakaan tersebut, Rabat mengalami cedera yang terbilang parah. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu tidak hanya tergelincir lantaran kondisi lintasan yang tergenang air, namun juga ditabrak oleh pembalap Marc VDS, Franco Morbidelli, setelahnya lantaran berada di belakang Rabat.

Tak ayal, Rabat pun mengalami patah tulang paha kanan, fibula, dan juga tibia. Maka dari itu, ketika hujan deras kembali mengguyur Sirkuit Silverstone di hari dilangsungkannya balapan, pihak penyelenggara kemudian membatalkan balapan tersebut lantaran dinilai terlalu berbahaya bagi para pembalap.

Sementara itu, Tim Reale Avintia menginformasikan bahwa kondisi Rabat kini telah membaik. Kendati demikian, untuk sementara waktu Rabat akan tetap berada di Rumah Sakit Conventry, tempatnya dirawat. Pasalnya, Rabat masih harus melakukan serangkaian perawatan terlebih dahulu.

“Berita terbaik hari ini datang dari Rumah Sakit Universitas Coventry, tempat Tito Rabat menjalani operasi. Ia telah mampu mengambil langkah pertamanya dengan bantuan seorang pejalan kaki. Rabat akan tetap di rumah sakit Inggris hingga Kamis, sebelum bepergian ke Barcelona untuk mulai bekerja dengan dokter-dokter Rumah Sakit Universitas Quiron Dexeus dan mampu menilai waktu pemulihan,” tulis Tim Reale Avintia pada Rabu (29/8/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)