Home > Ragam Berita > Nasional > Airlangga Hartarto Tegaskan Mundurnya Fadel karena Bakal Maju sebagai Caleg DPD

Airlangga Hartarto Tegaskan Mundurnya Fadel karena Bakal Maju sebagai Caleg DPD

Jakarta – Mundurnya Fadel Muhammad dari Partai Golkar disebut karena ia akan maju sebagai caleg DPD dan menyatakan sikap akan mendukung Prabowo-Sandi di pilpres. Namun, Ketum Golkar Airlangga Hartarto membantah hal tersebut.

Airlangga Hartarto Tegaskan Mundurnya Fadel karena Bakal Maju sebagai Caleg DPD

Airlangga Hartarto

Airlangga mengatakan, Fadel mundur karena ia memang maju sebagai caleg DPD, bukan terkait soal dukungan di pilpres mendatang. “Golkar sudah mengambil keputusan, yang pembicaraan itu, kan tokoh yang sudah tidak maju sebagai caleg Partai Golkar. Dan kalau sudah maju tidak sebagai caleg Partai Golkar,” kata Airlangga di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Selain itu, Airlangga menjelaskan, mundurnya Fadel dari partai berlambang beringin itu juga sesuai dengan aturan KPU yang menyebut caleg DPD tak boleh menjadi kader partai.

“Tentu kita menghargai mereka yang maju DPD. Aturan KPU jelas. Sudah tidak bisa mengatasnamakan partai,” imbuhnya.

Terkait dengan keputusan politik mantan kadernya tersebut yang berlawanan dengan sikap partainya, Airlanggga menegaskan hanya berupa pendapat pribadi saja. Sehingga, ia meminta kepada siapa pun yang sudah keluar dari Partai Golkar agar tak berkomentar mengatasnamakan Golkar.

“Jadi kita meminta agar mereka berkomentar sesuai dengan fungsi masing-masing,” ucap dia.

Airlangga juga tak mempermasalahkan jika mereka yang sudah tak lagi berada di struktur kepengurusan Golkar dan mendukung Prabowo-Sandi akan mempengaruhi kader lain.

“Ya masalah pengaruh mempengaruhi bukan hanya satu dua orang,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengganti Sandiaga Uno Segera Diputuskan

Pengganti Sandiaga Uno Segera Diputuskan

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta segera mengumumkan nama-nama calon pengisi kursi wakil ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135