Jakarta – Saat ini, Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno memang tengah dalam proses keluar dari Partai Gerindra. Sandiaga bicara soal peluang untuk bergabung dengan partai politik yang lain. Menurut Sandi, hingga saat ini dia masih independen. Proses dia keluar dari Gerindra juga masih terus berjalan.

Soal Partai Baru, Sandiaga Belum Punya Gambaran

“Saya belum terpikir untuk bergabung lagi di partai politik. Belum, belum ada, belum ada gambaran,” kata Sandi sesaat setelah berkunjung ke Pasar Beringharjo Yogyakarta, Kamis (30/8/2018).

“Saya masih independen, sekarang baru saja menyelesaikan pernyataan berhenti saya sebagai wakil gubernur. Sekarang dalam proses juga untuk (keluar) dari kader Gerindra,” ucapnya.

“Saya ingin menjadi bagian dari semuanya, karena saya akan independen. Belum ada tawaran juga (dari parpol),” pungkas dia.

Sebelumnya, saat mendeklarasikan dirinya dan Sandiaga sebagai pasangan capres dan cawapres, Prabowo telah menyatakan untuk meminta Sandiaga mundur dari Partai Gerindra.

“Beliau harus diterima partai-partai lain. Saya meminta beliau mundur dari Gerindra. Padahal beliau sudah meniti karier di Gerindra cukup lama. Sekarang Wakil Ketua Dewan Pembina,” ujar Prabowo, Kamis (9/8/2018).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)