Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Alasan Putin Pecat Beberapa Jenderal Rusia

Inilah Alasan Putin Pecat Beberapa Jenderal Rusia

Mowkow – Presiden Rusia Vladimir Putin memecat 15 jenderal menjelang latihan perang besar-besaran bersama Cina dan Mongolia pada September mendatang.

Inilah Alasan Putin Pecat Beberapa Jenderal Rusia

Sebagaimana diberitakan Newsweek pada Kamis (30/8/2018), sebanyak 15 jenderal Rusia dipecat dengan berbagai alasan pada Selasa (28/8/2018). Ke 15 jenderal ini bertugas di Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Situasi Darurat, Penjara Federal, dan Komite Investigasi Rusia.

Jenderal lainnya yang dipecat termasuk Kepala Departemen Utama di Kementerian Situasi Darurat Rusia di wilayah Tomsk, Mikhail Begun, Wakil Ketua Direktur Utama Kementerian Dalam Negeri Rusia di wilayah Saratov, Andrey Boiko, Kepala Departemen Pelayanan Lembaga Pemasyarakatan Federal di Komi, Igor Vaneyev, dan Kepala Departemen Utama di Kementerian Situasi Darurat di wilayah Murmansk , Vladimir Gusev.

Selanjutnya, Kepala di Kementerian Situasi Darurat di wilayah Sahalinsk, Denis Ilyinov, Ketua Komite Investigasi untuk Kantor Investigasi Rusia di wilayah Kemerovo, Sergey Kalinkin dan Wakil Kepala Direktorat Kementerian Dalam Negeri di wilayah Kemereovo, Igor Korshunov.

“Alasan mengapa para jenderal dipecat bervariasi, dan beberapa tahun sebelumnya mereka mencampur aduk alasan mengapa orang tertentu dibebaskan: kehilangan perjuangan birokrasi, para pemimpin yang tidak ingin seseorang terlalu terikat di posisinya dan memindahkannya ke situasi nyata, kebijakan aktual yang berbeda, atau korupsi yang belum disahkan,” kata Yuval Weber, pakar Rusia di Daniel Morgan Graduate School dan DMGBS-Kennan Institute Fellow di Wilson Center, Washington, seperti dikutip dari www.southforward.com.

Pemecatan jenderal kerap terjadi di Rusia semasa pemerintahan Vladimir Putin. Pada April 2018, 11 jenderal dipecat. Hal serupa dihadapi media lainnya. Lalu hal serupa terjadi pada 2016 hingga 2017. Putin memecat jenderal-jenderal ini karena terlibat kasus korupsi yang tidak termaafkan di negara ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Washington – Empat lembaga hak asasi manusia dan kebebasan pers mendesak Turki meminta penyelidikan dari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135