Jakarta – Perihal penggunaan mikrofon pesawat yang dilakukan Neno Warisman, ternyata hal tersebut bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelum Neno, ternyata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga pernah menggunakan mikrofon dalam sebuah penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Tak Hanya Neno Warisman, Susi Pudjiastuti Juga Pernah Pakai Mikrofon Pesawat

Terjadi pada buan April lalu, asisten pribadi Susi, Fika Fawzia mengunggah hal tersebut di akun twitternya. Pada hari tersebut Garuda Indonesia menjadikan penerbangan GA 204 dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten menuju Bandara Adisucipto, Yogyakarta sebagai penerbangan khusus “Kartini Flight.”

Saat itu Susi diundang Garuda Indonesia dalam acara penerbangan yang memperingati Hari Kartini. Susi pun diberi kesempatan untuk menyampaikan pengumuman singkat.

“Selamat pagi, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan. Selamat datang di Garuda Kartini Flight Indonesia, selamat memperingati Hari Kartini, Kartini untuk seluruh wanita Indonesia, penuh inspirasi, marilah bersama terus sebarkan semangat,” ujar Susi.

Adapun kejadian yang menimpa Neno terjadi pada penerbangan JT-297 dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Setelah pesawat lepas landas dan tanda dikenakan sabuk pengaman dipadamkan, saat itulah Neno meminta izin kepada awak kabin untuk menggunakan mikrofon pesawat.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)