Silverstone – Salah satu pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, memberikan komentar terkait keputusan Dorna untuk menunda penyelengaraan MotoGP seri Meksiko hingga 2020. Espargaro mengaku senang dengan keputusan Dorna tersebut.

Espargaro Akui Senang dengan Penundaan MotoGP Meksiko 2018

Espargaro

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu muncul rumor bahwa Dorna bakal menggelar satu seri tambahan di Amerika Utara atau tepatnya MotoGP Meksiko pada tahun depan. Bahkan Dorna sudah mendatangi Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez untuk memberikan penilaian kesiapan lintasan itu.

Dorna menilai bahwa Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez sudah siap menyelengarakan balapan MotoGP di musim depan. Namun beberapa komentar bernada keberatan diutarakan oleh sejumlah pembalap, yang akhirnya membuat Dorna menunda penyelengaraan MotoGP Meksiko hingga 2020.

Espargaro yang sedari awal memang menolak penyelengaraan MotoGP Meksiko dilangsungkan pada tahun depan mengaku sangat bahagia, usai mendengar Dorna menunda rencana mereka tersebut.

“Sekarang sepertinya kita tidak akan ke sana (Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez) pada tahun depan. Itu benar-benar membuat saya merasa sangat bahagia,” ucap Espargaro sebagaimana diberitakan MCN News pada Jumat (31/8/2018).

“Saya juga merasa cukup bangga dengan keputusan yang mereka (Dorna) ambil terkait balapan di Meksiko. Saya senang, karena mereka benar-benar mendengarkan kami,” tuntas pembalap berpaspor Spanyol tersebut. (Siti Rahma – satupedia.com)