Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mulai mempersiapkan masa depannya bersama Repsol Honda. Lorenzo dikabarkan akan mulai melakukan uji coba dengan motor Honda yang akan digunakannya pada musim balap 2019. Juara Dunia lima kali kelas utama MotoGP itu akan berada di Sirkuit Jerez pada tanggal 28 hingga 29 November, untuk melanjutkan adaptasinya dengan Repsol Honda-nya.

Lorenzo Dikabarkan Lakukan Uji Coba Motor dengan Repsol Honda

Jorge Lorenzo

Pihak Ducati mengatakan akan memberikan izin kepada pembalapnya tersebut. Meski begitu, Lorenzo harus tetap mengikuti beberapa aturan yang berlaku diantaranya dengan tidak menggunakan sponsor pada motor Honda yang akan ia pakai untuk melakukan uji tes tersebut.

Sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Jumat (31/8/2018), meski akan mengakhiri musimnya di Ducati, Lorenzo mengatakan dirinya akan memberikan yang terbaik di sisa balapan bersama timnya tersebut. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu memang telah membuat keputusan untuk tidak lagi membela Ducati pada musim depan.

Seperti diketahui, Lorenzo dikabarkan telah melakukan kesepakatan kontrak dua tahun dengan Repsol Honda. itu artinya pembalap berjulukX-Fuera tersebut akan menjadi mitra baru Marc Marquez pada MotoGP 2019 dan MotoGP 2020.

Gelaran MotoGP 2018 akan memasuki seri balapan ke-13. Itu artinya, hanya ada tujuh balapan tersisa bagi Lorenzo bersama Desmosedici GP18 miliknya hingga akhir musim ini. Terdekat mantan rekan Valentino Rossi itu akan kembali beradu cepat dengan para pembalap lain di Sirkuit Misano, Minggu 9 September 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)