Silverstone – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menjadi salah satu pembalap yang merasa dirugikan dengan batalnya gelaran MotoGP Inggris 2018. Balapan yang harusnya dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Minggu 26 Agustus 2018 secara resmi batal ditunda dikarenakan faktor cuaca. Hujan deras yang mengguyur sirkuit sepanjang 5,3 kilometer tersebut menyisakan genangan di beberapa bagian lintasan.

Dovizioso Berharap Sirkuit Silverstone Segera Diperbaiki

Dovi mengatakan, salah satu alasannya kecewa dengan batalnya balapan di Silverstone adalah karena ia merasakan penampilannya di sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi berjalan cukup baik. Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu menilai Desmosedici Ducati GP18 miliknya berada dalam performa yang cukup kompetitif.

Menilik pada hal tersebut, pembalap berjuluk Desmodovi itu berharap kejadian seperti ini tak kembali terulang pada musim depan. Ia berharap pihak penyelenggara melakukan evaluasi serta perbaikan terhadap kondisi lintasan di Sirkuit Silverstone.

“Ya, kami memintanya untuk diperbaiki. Jelas ada sesuatu yang tidak baik. Tidak mungkin memiliki lebih banyak gundukandi aspal baru daripada yang lama. Dan hari ini, seperti yang saya katakan, tanpa hujan yang luar biasa, ada masalah besar. Kami harap kedepannya pengurus bisa membuat semua dengan lebih bai lagi,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan GPOne pada Jumat (31/8/2018).

“Ini adalah waktu yang tepat untuk menegaskan daya saing motor kami, tetapi kondisinya sangat berbeda hari ini. Trek itu setengah kering dan setengah basah. Baik Jorge dan saya pandai menafsirkannya dengan baik, seperti yang dilakukan Zarco juga. Kami berharap musim depan akan lebih baik,” pungkasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)