Jakarta – Ciuman ternyata tak cuma wujud rasa sayang dari pasangan lho. Ciuman ternyata terbukti bisa mengurangi stres yang kamu alami. Saat kamu sudah sangat lelah dengan pekerjaan dan masalah yang dihadapi setiap hari, tak ada salahnya untuk mulai bermesraan dengan suami malam ini juga.

Ciuman Ternyata Dapat Redakan Stres Seseorang

ilustrasi

Lalu, bagaimana ciuman bisa mengurangi rasa stres seseorang?, dengan berciuman kamu akan merasa tenang dan bergairah. Ini akan membantumu melupakan masalah-masalah yang sedang kamu hadapi. Berciuman dapat mengurangi produksi hormon cortisol dalam tubuh. Hormon cortisol sendiri adalah hormon yang timbul saat kamu stres.

Saat kamu kelebihan hormon cortisol ini, kamu akan sering sakit-sakitan. Ini karena berdampak negatif pada kekebalan tubuh. Selain itu, hormon cortisol juga dapat menyerang sistem endokrin dan hipokampus yang berada di otak.

Ciuman ternyata juga meningkatkan rasa bahagiamu. Ini karena saat berciuman, hormon endorfin akan naik. Perasaan bahagia akan menyelimuti, kamu pun akan segera rileks.