Home > Ragam Berita > Nasional > Sukses Dengan Asian Games, Jokowi Ingin Olimpiade Digelar di Indonesia

Sukses Dengan Asian Games, Jokowi Ingin Olimpiade Digelar di Indonesia

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyatakan bahwa Indonesia siap untuk bersaing untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang. Dengan bermodalkan pengalaman penyelenggaraan Asian Games, lanjut Jokowi, Indonesia dinilai mampu untuk menjadi pelaksana event yang lebih besar di masa mendatang.

Sukses Dengan Asian Games, Jokowi Ingin Olimpiade Digelar di Indonesia

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut setelah menerima Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor Jawa Barat.

“Beliau sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan besar Asian Games ke-18 Tahun 2018 ini,” tutur Jokowi, pada Sabtu (1/9/2018).

Jokowi menjelaskan kekaguman presiden IOC dan OCA bukan hanya dalam hal penyelenggaraannya semata. Namun juga partisipasi dari masyarakat serta volunteer dalam jumlah yang sangat besar dapat dimobilisasi dan diorganisir dengan baik. Mantan Walikota Solo tersebut menyatakan Indonesia akan mendaftarkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade.

“Saya kira inilah modal kuat yang kita miliki menurut beliau,” jelas Jokowi.

“Oleh sebab itu Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah olimpiade pada tahun 2032,” ucap Jokowi.

Diketahui, menjelang penutupan Asian Games 18, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah berkunjung ke Istana Bogor. Mereka berdua diterima Jokowi sekitar pukul 10.00 WIB dan membahas terkait pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama pula, Jokowi ditemani oleh Ketua Inasgoc Erick Thohir serta Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi ketika veranda talk dan juga pembahasan di dalam Istana Bogor.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bendera Berkalimat Tauhid Dibakar, Ridwan Kamil : "Bangsa Kita Harus Lebih Beradab"

Bendera Berkalimat Tauhid Dibakar, Ridwan Kamil : “Bangsa Kita Harus Lebih Beradab”

Bandung – Indisiden pembakaran bendera berkalimat tauhid yang diduga sebagai bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135