Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Diminta Turun Tangan Terkait Persekusi Pada Neno Warisman

Jokowi Diminta Turun Tangan Terkait Persekusi Pada Neno Warisman

Jakarta – Baru-baru ini, Pasangan calon presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin diminta untuk segera turun tangan guna mengimbau agar aksi-aksi persekusi yang terjadi kepada Neno Warisman dan beberapa aktivis gerakan #2019GantiPresiden lainnya tidak terus bergulir.

Jokowi Diminta Turun Tangan Terkait Persekusi Pada Neno Warisman

Permintaan tersebut, datang dari Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Cinta Prabowo (Permata Prabowo) Dadeng Hidayat. Dia juga menilai Jokowi perlu turun tangan karena bukan tidak mungkin persekusi itu bakal merugikan elektabilitas pasangan petahana yang bertarung dalam Pilpres 2019 itu.

“Saya kira Pak Jokowi penting turun tangan mengimbau, agar pesta demokrasi tidak tercederai dengan perbuatan yang melanggar undang-undang,” ujar Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Cinta Prabowo (Permata Prabowo) Dadeng Hidayat di Jakarta, Jumat (31/8).

Dadeng juga meyakini bahwa gerakan deklarasi #2019GantiPresiden tidak menyalahi aturan yang ada. Konstitusi sebagaimana diatur dalam Pasal 28E ayat 3 UUD 1945 menyatakan, setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat.

“Jadi sangat penting imbauan, karena bisa saja persekusi itu dilakukan oknum relawan yang kegenitan mencari perhatian dari Jokowi,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dadeng secara khusus juga menyuarakan imbauannya pada pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Menurutnya, pasangan yang diusung oleh tiga partai besar, yakni Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat itu penting untuk terus menjaga hubungan mesra dengan para ulama.

“Caranya, antara lain melakukan kontrak politik dengan kalangan ulama. Kemudian, tim sukses sebaiknya lebih banyak berasal dari kalangan ulama daripada politikus,” pungkas Dadeng.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Video Dugaan Bullying di Salah Satu SMK di Bojonegoro

Beredar Video Dugaan Bullying di Salah Satu SMK di Bojonegoro

Jakarta – Kali ini netizen dikejutkan dengan beredarnya video berdurasi 30 detik, berisi dugaan bullying ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135