Jakarta – Salah satu mantan anggota dari girlband Cherrybelle, Anisa Rahma dikabarkan akan segera menikah. Artis yang saat ini berusia 27 tahun tersebut akan dinikahi oleh seorang pria yang bernama Dwi Sepdiawan (26) atau Dito pada 16 September 2018 mendatang.

 Akan Segera Menikah, Mantan Personil Cherrybelle Ini Ternyata Melalui Proses Taaruf

Ternyata, Anisa Rahma dan Dito telah melalui serangkaian proses taaruf selama 3 bulan. Beberapa kali, Anisa sempat mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan jodoh melalui taaruf. Seperti yang dikatakannya pada tahun lalu.

“Taaruf itu cara yang disunahkan Rasulullah dan aku ingin menjalani apa yang disunahkan. Tidak ada pacaran, aku ingin menjalani sesuai syariat Islam. Melalui cara yang berkah, insya Allah ke depannya pernikahan itu berkah.”

Akhirnya, Doa Anisa pun dikabulkan oleh Tuhan. Pada bulan April silam, Anisa dipertemukan dengan penyanyi yang juga pemain film, Dito, dalam proyek serial web Singlelillah Project garapan Abay Adhitya. Proyek yang terdiri dari 4 bagian tersebut adalah gabungan antara lagu dan film pendek.

Sebelum terlibat dalam Singlelillah Project dan bertemu Dito, Anisa Rahma mengikuti seminar pranikah di Masjid Salman ITB. Anisa Rahma akan segera melangsungkan pernikahan pada 16 September 2018 mendatang.

“Dia ikut seminar itu selama 9 kali pertemuan. Kata Anisa, ‘Biar saja Anisa ikut bimbingan dulu. Calonnya bagaimana nanti Allah yang kasih. Yang penting ilmunya dulu,’” beri tahu ibunda Anisa, Nelmah Makhlan.

Prosesi Taarufnya tersebut diawali dengan pertemuan untuk wawancara dan pertukaran biodata, yang antara lain isinya identitas, kesukaan, ketidaksukaan, kelebihan, kekurangan, serta visi dan misi pernikahan. Tidak boleh ada yang ditutupi.

“Juga ada tes sidik jari untuk mengetahui karakter atau sifat masing-masing berdasarkan peta genetik,” kata Nelmah.

“Anisa juga mengecek Dito dari orang-orang terdekatnya. Begitu sebaliknya.” Setelah bertukar biodata, Anisa Rahma dan Dito pun sepakat melanjutkan ke tahap berikutnya, pertemuan keluarga.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)