Munderving – Jelang berakhirnya musim kompetisi MotoGP 2018, Tim KTM Red Bull nyatanya sedang berupaya untuk merekrut pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjadi bagian dari mereka musim depan. Tim KTM telah menunjukkan niatnya untuk merekrut Pedrosa sebagai pembalap penguji mereka yang baru.

KTM Diisukan Boyong Dani Pedrosa untuk MotoGP 2019

Dani Pedrosa

Seperti diketahui, Pedrosa telah membuat keputusan bahwa gelaran MotoGP 2018 akan menjadi musim terakhirnya tampil sebagai pembalap motor grand prix. Kendati demikian, Pedrosa masih belum menentukan mengenai langkah apa yang akan ia ambil selanjutnya setelah pensiun. Maka dari itu, pihak KTM pun mencoba meyakinkan Pedrosa agar mau bergabung dengan tim mereka.

Direktur Tim KTM, Pit Beirer, mengungkapkan kalau belum lama ini ia telah berbincang dengan Pedrosa. Beirer menilai bahwa Pedrosa akan menjad sosok yang tepat untuk memulai baru era KTM. Dengan pengalaman yang dimiliki oleh Pedrosa selama ini, ia percaya pengembangan motor KTM akan berlangsung lebih baik lagi.

“Kami minum kopi bersama, Dani memiliki karier yang hebat. Saya berpikir bahwa setelah bertahun-tahun di bawah tekanan di mana dia harus tampil bagus setiap akhir pekan, dia telah menjadi pembalap yang layak. Dia hanya mengatakan, ‘Saya baru saja memutuskan pensiun, saya butuh waktu.’ Dan kami menghormatinya,” ucap Beirer sebagaimana diberitakan Tutto Motori Web pada Rabu (5/9/2018).

“Masa depan masih terbuka dan keputusan penting datang ke dalam pikiran, jadi saya harus meluangkan waktu dan mendengarkan sendiri. Mungkin saya akan mengubah gaya hidup saya sedikit, itu juga akan sedikit kurang menegangkan,” jelas Pedrosa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)