Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Minta Roy Suryo Buka Suara Soal 3.226 Barang Yang Belum Dikembalikan

PAN Minta Roy Suryo Buka Suara Soal 3.226 Barang Yang Belum Dikembalikan

Jakarta – Ramai soal surat tagihan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo soal 3.226 barang milik negara yang belum dikembalikan Roy, juga mendapat perhatian dari Wakil Sekjen PAN Saleh Daulay Partaonan.

Menurut Saleh, Roy Suryo sebaiknya memberikan klarifikasi terkait hal ini.

“Saya kira perlu diklarifikasi dulu soal benar-tidaknya barang itu ada di tangan Roy Suryo. Pasalnya, jumlah item-nya 3.226. Itu jumlah yang cukup banyak,” kata Saleh, Selasa (4/9/2018).

Saleh juga menambahkan, kalau memang benar jumlah barangnya sebesar itu, pasti Roy membutuhkan gudang untuk menyimpannya.

“Apa saja barangnya? Kalau sebanyak itu, rasanya perlu gudang. Tapi kan apa betul ini? Silakan ditanya pada Pak Roy Suryo,” ujar Saleh.

Saleh juga meminta agar Roy segera mengembalikan barang-barang itu jika memang masih dipegangnya, karena itu bukan haknya.

“Jika betul bahwa barang itu ada di tangan Roy Suryo, diharapkan agar segera dikembalikan ke negara. Sebaliknya, jika tidak benar, sebaiknya nama baik Roy Suryo harus dijaga,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kemenpora mengeluarkan surat bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 yang ditandatangani oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto, yang isinya meminta kepada Roy Suryo untuk mengembalikan barang milik negara setelah ia tidak lagi menjabat sebagai Menpora.

Jumlah 3.226 barang tersebut hasil dari pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tekait Tragedi Viaduk, KAI : Masinis Telah Mengurangi Kecepatan

Tekait Tragedi Viaduk, KAI : Masinis Telah Mengurangi Kecepatan

Surabaya – Perjalanan Kereta Api Jayabaya dengan tujuan akhir Kota Malang, Jawa Timur, tidak terganggu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135