Home > Ragam Berita > Ekonomi > Rupiah Melemah, Peneliti : “Masyarakat Tak Perlu Khawatir”

Rupiah Melemah, Peneliti : “Masyarakat Tak Perlu Khawatir”

Jakarta – Assyifa Szami Ilman selaku salah satu Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) akhirnya angkat suara perihal pelemahan Rupiah dimana dirinya mengingatkan kepada masyarakat di berbagai daerah untuk tidak cemas berlebihan terhadap fenonema ini.

Rupiah Melemah, Peneliti : "Masyarakat Tak Perlu Khawatir"

Saat dihubungi kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Sebaiknya masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan dalam menanggapi pelemahan nilai tukar rupiah,”

“Seperti rupee India (minus 9,7 persen), rand Afrika Selatan (minus 15,98 persen), dan real Brasil (minus 20,26 persen),” tuturnya.

Sedangkan disisi lain, Riza Patria selaku Ketua DPP Partai Gerindra meminta masyarakat tenang dan tidak usah panik menghadapi penguatan USD terhadap rupiah yang saat ini mendekati Rp15.000 per USD.

“Masyarakat tetap tenang dan tidak usah panik karena pemerintah akan berupaya mengatasinya, dan membuat terobosan-terobosan mengatasi masalah,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Buwas Sebut Sudah Penuh, Ternyata Gudang Bulog Masih Bisa Menampung 900 Ribu Ton Lagi

Buwas Sebut Sudah Penuh, Ternyata Gudang Bulog Masih Bisa Menampung 900 Ribu Ton Lagi

Jakarta – Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas) menegaskan gudang milik Bulog sudah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135