Jakarta – Baru-baru ini, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memberikan tanggapan perihal adanya pihak yang mendesak pemerintah atas melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Rupiah Melemah, Wiranto : "Pemerintah Enggak Usah Didesak-desak"

“Ya pemerintah enggak usah didesak-desak ya, pemerintah itu kan tahu apa yang dihadapi. Kita juga tahu apa yang seharusnya dilakukan,” kata Wiranto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Menurut Wiranto, pemerintah terus menerus membahas masalah ekonomi Indonesia pada setiap rapat terbatas yang digelar, serta solusi untuk semua masalah perekonomian.

“Setiap saya ikuti sidang kabinet terbatas bidang ekonomi, selalu memikirkan bagaimana kemampuan ekonomi kita mampu untuk mengatasi berbagai masalah-masalah ekonomi dalam negeri,” ungkapnya.

Politikus dari Partai Hanura tersebut memang tak bisa memungkiri kondisi ekonomi global juga sedang tidak menguntungkan Indonesia. Meskipun begitu, dia tidak ingin menjelaskan secara detil bagaimana situasi global tersebut.

“Walau emang tidak bisa kita pungkiri pengaruh ekonomi global sangat kuat sekali. Tapi tentunya pemerintah selalu ingin kita mampu mengatasi masalah-masalah yang diakibatkan ekonomi global itu,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)