Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah tak sabar melakoni balapan di seri ke-13 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 9 September 2018 malam WIB. Hal ini dirasakan Rossi karena Sirkuit Misano selalu menjadi arena balap yang istimewa untuk dirinya.

Rossi Akui Tidak Sabar Mengaspal di Sirkuit Misano

Valentino Rossi

Bagaimana tidak, Sirkuit Misano memegang peran penting dalam karier Rossi di dunia balap motor. Impian The Doctor –julukan Rossi– untuk menjadi pembalap mulai lahir setelah melakoni balapan untuk pertama kalinya di sirkuit tersebut.

Tak hanya itu, letaknya yang tidak jauh dari kampung halaman Rossi membuat Sirkuit Misano terasa semakin istimewa. Karena itulah, pembalap asal Italia itu pun memastikan penampilan terbaik bakal disuguhkannya di sirkuit tersebut. Hal ini dilakukan karena Rossi tak mau membuat para penggemar yang menyaksikannya langsung ke arena balap merasa kecewa.

Untuk merealisasikan harapannya tersebut, Rossi pun memastikan persiapan matang bakal terus dilakukannya sebelum gelaran MotoGP San Marino 2018 digelar. Dengan segala persiapan yang dilakukan, rekan setim Maverick Vinales itu yakin bisa menghadapi persaingan ketat dari para pembalap lainnya.

“MotoGP GP berikutnya adalah Misano, GP rumah saya. Bagi saya, Misano istimewa karena di situlah saya mengendarai motor untuk pertama kalinya di lintasan balap yang hanya berjarak 10 km dari rumah saya. Di sana, impian menjadi seorang pembalap dimulai,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Kamis (6/9/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)