Home > Ragam Berita > Nasional > Acara Jalan Sehat Bersama Ahmad Dhani dan Neno Warisman di Solo Dipastikan Tidak Diizinkan

Acara Jalan Sehat Bersama Ahmad Dhani dan Neno Warisman di Solo Dipastikan Tidak Diizinkan

Solo – Acara jalan sehat bertajuk ‘Jalan Sehat Umat Islam dan Warga Solo’ yang rencananya akan dihadiri oleh musisi Ahmad Dhani dan aktivis Neno Warisman dipastikan tidak akan diizinkan.

Acara Jalan Sehat Bersama Ahmad Dhani dan Neno Warisman di Solo Dipastikan Tidak Diizinkan

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai, saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (4/9/2018).

“Kita tidak terbitkan izin karena pertimbangan keamanan,” kata Andy Rifai.

Menurut Andy, acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2018 ini tidak diberi izin karena faktor keamanan.

“Kemarin ada rakor kita undang panitia, katanya ada ribuan orang yang akan datang. Tentu saja kalau ribuan potensi kerawanannya sangat tinggi,” ujar Andy.

Andy juga menambahkan, setiap acara yang mengundang orang banyak untuk berkumpul harus memiliki izin, sesuai dengan PP nomor 60 tahun 2017 tentang izin keramaian dan kegiatan masyarakat, dan pemberitahuan kegiatan politik.

“Kegiatan yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas, lalu lintas, konflik, harus ada izin,” tegasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tekait Tragedi Viaduk, KAI : Masinis Telah Mengurangi Kecepatan

Tekait Tragedi Viaduk, KAI : Masinis Telah Mengurangi Kecepatan

Surabaya – Perjalanan Kereta Api Jayabaya dengan tujuan akhir Kota Malang, Jawa Timur, tidak terganggu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135