Misano – Pembalap Tim Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, tampil mengecewakan kala melakoni sesi latihan bebas satu dan dua di Sirkuit Misano, San Marino. Dalam dua sesi tersebut, Syahrin hanya mampu menempati posisi ke-25. Pembalap asal Malaysia itu pun membeberkan alasannya tampil buruk lantaran feelingnya dengan motor tidak bagus.

Syahrin Akui Masih Dapat Kendala saat Latihan Bebas di Misano

Hafizh Syahrin

Syahrin mengungkapkan bahwa sejak mentas di Sirkuit Brno, Republik Ceko, ia kerap mengalami kendala untuk bisa menemukan feeling yang pas dengan ban depan. Alhasil, itu membuat Syahrin tidak merasa nyaman dan kehilangan percaya dirinya. Begitu pun dengan masalah pengereman yang membuatnya tak bisa melaju cepat.

Performa Syahrin yang mengecewakan di sesi latihan bebas tersebut pun telah mendapat kritik dari Manajer Tim Tech3, Herve Poncharal. Syahrin menjelaskan bahwa ia telah berbicara dengan Poncharal terkait masalah yang dihadapinya. Kini, pembalap 24 tahun itu berharap agar pada sesi latihan bebas berikutnya akan mampu kembali ke performa terbaiknya dan keluar dari permasalahan.

“Saya mulai kesulitan dari Brno sampai balapan ini. Saya tidak tahu mengapa. Kami kehilangan feeling dengan bagian depan. Itulah mengapa saya tidak memiliki feeling yang baik dengan motor saat ini di ban depan,” ucap Syahrin sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (8/9/2018).

“Ketika saya melepaskan rem dan motornya tidak membantu saya di tikungan, saya harus terus mengerem sampai tikungan sehingga membuat saya menjadi sangat lambat. Kami sudah berbicara tentang ini (dengan Poncharal). Dia mengatakan kepada saya untuk mencoba bekerja keras , tidak perlu stres, coba nikmati. Saya mencoba untuk mengambil motivasi ini dan menggunakannya,” lanjut Syahrin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)