Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui jika peran Casey Stoner sebagai pembalap uji coba cukup memberikan pengaruh yang cukup positif bagi timnya. Pembalap Australia itu dinilai cukup membantu Ducati untuk melakukan pengembangan pada Desmosedici GP18.

Dovizioso Enggan Disebut Punya Gaya Membalap yang Sama dengan Stoner Dovizioso Enggan Disebut Punya Gaya Membalap yang Sama dengan Stoner

Hal tersebut bahkan berdampak pada penampilan positif yang ditunjukkan Dovizioso pada musim ini. Bahkan banyak yang mengatakan gaya membalap Dovi –sapaan akrab Dovizioso– mulai memiliki kesamaan dengan Stoner.

Akan tetapi, sang pembalap dengan tegas membatahnya. Meski mengakui jika Stoner memiliki peran penting di Ducati, Dovi enggan dikatakan memiliki gaya membalap yang sama dengan salah satu seniornya tersebut.

Dovi juga menambahkan jika dirinya mengakui Ducati memahami perbedaan karakter yang dimiliki para pembalapnya. Hal tersebut yang membuat dirinya cukup nyaman berada dalam tim pabrikan asal Italia tersebut.

“Di sisi lain, setiap pembalap memiliki gaya yang berbeda dan tidak berarti bahwa kita harus mengikuti salah satu di antaranya. Saya pikir tim selalu berusaha memahami segalanya dan telah mencoba untuk melakukan terbaik,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakkan Tuttomotoriweb pada Senin (10/9/2018).

“Semua orang ingin menang, semua orang punya ide dan karakter yang berbeda. Jadi saya tidak tahu detail Casey (Stoner). Bukan urusan saya untuk mengetahuinya, karena itu hubungan antara Casey dan Tim Ducati,” tutup Dovizioso. (Tita Yanuantari – harianindo.com)