Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Akui Berhasil Atasi Lonjakan Harga di Jakarta

Sandiaga Uno Akui Berhasil Atasi Lonjakan Harga di Jakarta

Jakarta – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengklaim sukses mengendalikan harga pangan dan mengamankan pasokan di DKI Jakarta selama dirinya menjabat sebagai wakil gubernur di ibu kota. Ia menyatakan keberhasilannya mengatasi lonjakan harga pangan di Jakarta lewat inisiatif harga bernama Kagerus.

Sandiaga Uno Akui Berhasil Atasi Lonjakan Harga di Jakarta

“Saya ingin berbagai pengalaman saya mengatasi lonjakan harga pangan di Jakarta lewat inisiatif harga Kegerus,” kata Sandiaga Uno pada Senin (10/9/2018).

Sandiaga Uno menjelaskan, tim pengendali dari DKI Jakarta mendatangi langsung kota dan kabupaten penghasil bahan pangan seperti Magelang, Jawa Tengah, misalnya. Kedatangan tim ke daerah itu di antaranya untuk meninjau proses distribusi cabai hingga ke Jakarta.

Hal yang sama dilakukan pada komoditas telur dari Blitar dan bawang merah dari Brebes. “Jadi kami pastikan rantai distribusi sederhana dan terbuka, agar harga-harga stabil dan terjangkau,” ujar Sandiaga Uno.

Lewat jurus Kegerus ini, kata Sandiaga Uno, DKI Jakarta menuai hasil yang menggembirakan pada Mei 2017 atau sebulan menjelang hari pertama puasa Ramadan. Biasanya, kata dia, inflasi menjelang puasa dan lebaran memang sangat liar. “Tapi kalau dilihat jelang lebaran kemarin, itu adalah salah satu yang terbaik,” ujarnya.

Baca juga: Salahuddin Wahid Tampik Isu Berikan Dukungan kepada Prabowo

BPS mencatat inflasi DKI pada Mei 2018 sebesar 0,45 persen month-to-month (mtm) atau sedikit lebih rendah dari Mei tahun sebelumnya yang mencapai 0,49 persen. Walau demikian,

Inflasi bulan April 2018 sebenarnya jauh lebih rendah lagi yang hanya 0,06 persen (mtm) atau terendah sepanjang tahun 2018. Selain itu, laju inflasi DKI Jakarta 0,45 persen juga hampir dua kali lipat lebih besar dari inflasi nasional yang hanya 0,21 persen mtm. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135