Jakarta – Amien Rais kali ini juga ikut berkomentar mengenai melemahnya nilai tukar rupiah. Dirinya menilai bahwa pemerintah kerap melakukan penolakan dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mampu lagi membalikkan keadaan.

Amien Rais : "Jokowi Sudah Dikasih Kesempatan Empat Tahun, Ya Sudahlah Goodbye"

Saat ditemui kemarin Minggu, dirinya mengatakan bahwa “Saya bukan ahli ekonomi tetapi memang saya perhatikan rupiah ini yang paling lemah. Jadi omongan kita bisa kuat kembali itu hampir tidak dipercaya lagi. Jadi pemerintah melakukan self denial. Selalu yang dituding itu Argentina ini karena Turki, ini sentimen global belum positif dan lain-lain lah,”

“Kemudian APBN saya kira ambruk jugalah kalau tidak ada perbaikan yg cepat. Menurut saya beginilah Pak Jokowi udah nggak mungkin lagi lah membalikkan keadaan karena bebannya sudah sangat berat. Jadi yang perlu kita harapkan Pak Jokowi jangan memperparah lagi. Jadi sudah cukup seperti ini kita bertanding secara fair,” ujar Amien.

“Jadi saya lihat sekarang ini agak panik semua sudah dilakukan tapi tampaknya rakyat sudah berbalik arah. Jadi pesan saya ke Pak Jokowi kekuasaan itu sesuatu yang relatif bukan absolut. Sudah dikasih kesempatan empat tahun, ya sudahlah goodbye, kita akan punya pemimpin baru InsyaAllah,” lanjutnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)