Home > Ragam Berita > Internasional > Jenazah Kofi Annan Akan Dimakamkan pada Kamis Pekan Ini

Jenazah Kofi Annan Akan Dimakamkan pada Kamis Pekan Ini

Accra – Jenazah mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan pada Senin (10/9/2018) tiba di negaranya, Ghana, disambut dengan upacara khidmat untuk menandai masa berkabung resmi.

Jenazah Kofi Annan Akan Dimakamkan pada Kamis Pekan Ini

Sebagaimana diberitakan AFP pada Selasa (11/9/2018), istri Annan, Nane Maria Anna, didampingi oleh anak-anaknya dan pejabat senior PBB mengiringi peti jenazah yang dibungkus bendera biru PBB.

Sementara, Presiden Ghana Nana Akufo-Addo menyampaikan penghormatan terhadap Annan. “Dia salah satu orang paling terkenal dari generasi saat ini,” katanya, menyambut kedatangan jenazah Annan yang diantar dari Geneva.

Peti jenazahnya tampak diangkat oleh enam tentara Ghana. Kemudian, bendera PBB yang menutup peti diganti dengan bendera dengan garis merah, kuning, dan hijau, yang merupakan bendera Ghana.

Mereka yang hadir juga termasuk pemimpin tradisional, anggota senior pendeta, pasukan bersenjata Ghana, dan politisi.

Baca juga: Kim Jong Un Minta Donald Trump Kembali Jadwalkan Pertemuan

Anna disebut sebagai putra bangsa yang tinggal di Swiss dekat markas PBB, dan sekarang telah kembali ke rumah. Publik akan mendapatkan kesempatan untuk memberikan penghormatan pada Selasa (11/9/2018) di Accra International Conference Center.

Pemakaman kenegaraan bakal digelar pada Kamis (13/9/2018) di pemakaman militer Accra. Seperti diketahui, penerima Nobel perdamaian dan pemimpin PBB pertama dari sub-Sahara Afrika wafat pada 18 Agustus 2018 pada usia 80 tahun. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Palestina dan Pasukan Israel Bersedia Lakukan Gencatan Senjata

Palestina dan Pasukan Israel Bersedia Lakukan Gencatan Senjata

Yerusalem – Pasukan gabungan Palestina di Gaza sepakat untuk melakukan gencatan senjata bila pasukan militer ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135