Home > Ragam Berita > Nasional > Berkunjung ke Papua, Tommy Soeharto Bahas Soal Utang Indonesia Yang Makin Besar

Berkunjung ke Papua, Tommy Soeharto Bahas Soal Utang Indonesia Yang Makin Besar

Wamena – Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto berkunjung ke Wamena, Papua, yang merupakan daerah pilihannya untuk maju sebagai calon legislatif DPR RI.

Berkunjung ke Papua, Tommy Soeharto Bahas Soal Utang Indonesia Yang Makin Besar

Pada kesempatan itu Tommy membahas soal perkembangan ekonomi Indonesia yang makin menurun dan utang pemerintah yang semakin besar, sejak reformasi.

“Saya melihat selama 20 tahun Reformasi malah menurun di mana ketergantungan terhadap Asing dan utang luar negeri yang semakin besar. Kegiatan ekonomi masyarakat kecil tidak berkembang,” kata Tommy saat ditemui di Wamena, Papua, Sabtu (8/9/2018).

Karena itu, Tommy meminta agar pemerintah menerapan kembali Trilogi Pembangunan yang pernah dilaksanakan pada masa Orde Baru, yakni stabilitas nasional yang dinamis, pertumbuhan ekonomi tinggi, dan pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya.

“Tanpa stabilitas keamanan, bagaimana kita membangun. Kalau bangsa ini ribut terus, bagaimana ekonomi rakyat akan bertumbuh dan bagaimana pembangunan dilaksanakan. Memang pertumbuhan domestik bruto kita 5 persen, tetapi itu hanya dinikmati segelintir orang, bahkan orang asing, akhirnya utang luar negeri kita membengkak,” ujar Tommy.

Tommy sendiri mengaku datang ke Papua untuk melihat potensi ekonomi masyarakat di sana yang dapat dikembangkan.

“Papua jadi daerah tertinggal dari daerah lain, padahal Dana Otsus cukup besar, potensi daerah cukup banyak, kenapa demikian? Kemungkinan ada satu kesalahan, maka kita harus kembangkan ekonomi rakyat di Papua mulai sektor pertanian, peternakan, dan perikanan serta sektor informal lainnya,” ucapnya.

Tommy menambahkan, dirinya memilih mencalonkan diri menjadi anggota DPR asal dapil Papua karena ingin terlibat langsung dalam memperbaiki kesejahteraan rakyat Papua.

“Ketika saya menjadi anggota DPR RI mewakili Papua, saya akan bekerja keras untuk melakukan perbaikan, terutama kesejahteraan rakyat Papua. Sebelum anggota DPR RI pun saya akan membangun Papua dalam bidang peternakan dan pertanian. Dalam waktu dua bulan ke depan akan terlihat hasilnya, terutama dalam ternak babi sebagai primadona,” ungkapnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135