Manchester – Bek kiri Manchester United, Luke Shaw dipastikan absen dalam pertandingan Liga Primer melawan Watford pada hari Sabtu (15/9/2018) mendatang.

Luke Shaw Dipastikan Absen saat MU Bersua Watford

Luke Shaw

Shaw harus menjalani masa pemulihan usai mendapat gegar otak ringan, saat membela timnas Inggris melawan Spanyol di ajang UEFA Nations League.

Shaw harus dibawa dari lapangan dengan tandu hanya saat waktu baru menunjukan dua menit di paruh kedua, dalam kekalahan 2-1 Inggris atas Spanyol. Ia bertabrakan dengan bek Spanyol Dani Carvajal.

Sebagaimana diberitakan Sky Sports pada Rabu (12/9/2018), leher Shaw pun harus diberi peyangga oleh tim medis, serta bantuan oksigen sebagai tindakan pencegahan setelah kepalanya mengenai permukaan lapangan.

Bek itu kembali ke klubnya untuk pemantauan dan perawatan pada hari Senin, tetapi ia harus melewati tujuh hari tanpa aktivitas kontak fisik sebagai prosedur bagi pemain yang mendapat gegar otak.

Berbicara pada hari Senin, pelatih Inggris Gareth Southgate berkomentar bahwa Shaw telah menjalani periode pencegahan tujuh hari, pemain berusia 23 tahun itu “harus kembali ke kandang.”

“Anda tidak pernah suka melihat insiden seperti itu yang Anda lihat adalah berpotensi serius. Dia jelas tersingkir sebelum dia mencapai lantai. Tim medis kami menangani itu dengan sangat baik. Saya menghabiskan hari terakhir bersamanya untuk pemulihan. Dia telah kembali ke klubnya, “kata Southgate. (Tita Yanuantari – harianindo.com)