Home > Ragam Berita > Internasional > MACC Bakal Layangkan Tuntutan kepada Pengacara Eks PM Najib Razak

MACC Bakal Layangkan Tuntutan kepada Pengacara Eks PM Najib Razak

Kuala Lumpur – Komisi pemberantasan korupsi Malaysia, (MACC) akan menuntut pengacara mantan Perdana Menteri Najib Razak dengan tuduhan pencucian uang pada Kamis. Muhammad Shafee yang memimpin tim pembela Najib dilaporkan telah ditangkap oleh MACC pada Rabu malam waktu setempat.

MACC Bakal Layangkan Tuntutan kepada Pengacara Eks PM Najib Razak

Najib Razak

Keterangan dari MACC yang dilansir Bernama, menyebutkan, pengacara senior Malaysia itu akan dituntut dengan undang-undang anti pencucian uang. Namun, sejauh ini belum ada detail lebih jauh yang diungkap MACC dan masih belum jelas apakah tuduhan terhadap Shafee berkaitan dengan penyelidikan skandal korupsi 1MDB yang menjerat Najib Razak.

Muhammad Shafee adalah pengacara yang memimpin tim pembela bagi mantan Perdana Menteri Najib Razak, atas tindak kriminal pelanggaran kepercayaan, pencucian uang dan penyalahgunaan kekuasaan.

Sebagaimana diberitakan The Star pada Kamis (13/9/2018) melaporkan, pada 6 September, Kantor Jaksa Agung mengeluarkan pernyataan tertulis yang mengklaim bahwa Muhammad Shafee menerima pembayaran sebesar RM9.5 juta dari Najib antara 2013 dan 2014.

Pembayaran itu diduga diberikan Najib untuk menuntut Anwar Ibrahim dalam banding kasus Sodomi II di Pengadilan Banding dan Pengadilan Federal Malaysia. Shafee membantah tuduhan tersebut dan mengatakan uang itu dia terima sebagai pembayaran atas pekerjaan yang dia lakukan untuk UMNO dan Barisan Nasional. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SPRM Kembali Menahan Najib Razak Terkait Kasus 1MDB

SPRM Kembali Menahan Najib Razak Terkait Kasus 1MDB

Kuala Lumpur – Komisi Pemberantasan Korupsi atau Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) telah menahan bekas ...