Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, percaya dirinya dinaungi keberuntungan untuk bisa menguasai puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Pasalnya, para pembalap Tim Ducati Corse sangatlah kuat pada paruh kedua MotoGP 2018.

Marquez Akui Dirinya Dinaungi Keberuntungan Selama MotoGP 2018

Marc Marquez

Menilik pada fakta itu maka Marquez merasa beruntung bisa tampil apik sejak paruh pertama MotoGP 2018 sehingga bisa mendulang banyak poin berharga. Sementara itu, dua pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada paruh pertama MotoGP 2018 masih mencari pengaturan yang sempurna bagi Desmosedici GP 18 miliknya.

Akan tetapi, semua berubah sekarang dan betapa kompetitifnya Ducati telah terlihat saat MotoGP San Marino 2018 yang dimenangkan Dovizioso. Marquez memang menempati posisi kedua pada balapan itu tetapi pencapaian pembalap asal Spanyol tersebut pun berbau keberuntungan.

Pasalnya, Lorenzo yang sedang unggul di depan Marquez harus terjatuh pada lap ke-25 dan finis di posisi ke-17. Jika insiden itu tidak terjadi bisa dipastikan Marquez akan diasapi oleh dua pembalap Ducati tersebut pada MotoGP San Marino 2018.

“Beruntung bagi kami, mereka (Ducati) menjadi sangat cepat, sangat kuat di putaran kedua musim ini. Kami memiliki 67 poin keunggulan (atas Dovizioso di klasemen sementara MotoGP 2018), kami perlu mengatur itu. Jika mereka mendapatkan lima poin setiap balapan, tidak masalah, kami harus terus maju,” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan Autosport pada Kamis (13/9/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)