Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Imbau Iklan Jokowi di Bioskop Dihentikan

Fadli Zon Imbau Iklan Jokowi di Bioskop Dihentikan

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon getol meminta agar iklan “Jokowi” yang ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia disetop. Fadli menilai iklan itu tidak efektif karena memakan waktu masyarakat yang hendak menonton di bioskop.

Fadli Zon Imbau Iklan Jokowi di Bioskop Dihentikan

“Bayangkan coba, nanti kalau ada instansi-instansi lain melakukan hal yang sama, berapa lama orang menunggu padahal mereka butuh hiburan,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Menurut Fadli, iklan itu mubazir dan tidak pada tempatnya. Pemasangan iklan tersebut tentu tidak gratis. Dia mempertanyakan untuk apa negara membayar bioskop demi memasang iklan.

“Iklan ini pasti bayar dong, tidak mungkin gratis, ya kan? Itu mubazir, untuk apa membayar iklan ke bioskop yang memang sudah mempunyai pendapatan,” ujar Fadli.

Selain mubazir, kata dia, yang menonton iklan di bioskop juga sedikit ketimbang jika beriklan di tempat lain. Karena itu, lanjut dia, seharusnya beriklan di medium yang lebih luas.

Baca juga: Ombudsman Lakukan Sidak ke Lapas Sukamiskin

“Jadi, menurut saya mubazir dan lebih baik anggarannya dialihkan untuk yang lain, untuk korban gempa, maupun yang lain yang bermanfaat,” katanya.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu juga mempertanyakan kenapa capaian-capaian pemerintahan harus diverifikasi lewat iklan di bioskop. “Jangan-jangan hoaks, begitu kan? Dari sisi substansinya kan ada sejumlah masalah juga atau klaim-klaim capaian tapi ternyata tidak sesuai apa yang menjadi kenyataan,” tuntas Fadli. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKS Anggap Sandiaga Ulama, Kiai Ma'ruf Amin : "Dasarnya Apa"

PKS Anggap Sandiaga Ulama, Kiai Ma’ruf Amin : “Dasarnya Apa”

Jakarta – KH Ma’ruf Amin tak ingin berkomentar jauh mengenai PKS yang menganggap Sandiaga Uno ...