Home > Ragam Berita > Ekonomi > Pembangunan ‘Markas Avengers’ di Papua Menelan Biaya Rp 89,9 Miliar

Pembangunan ‘Markas Avengers’ di Papua Menelan Biaya Rp 89,9 Miliar

Jakarta – Kementerian PUPR sedang membangun Monumen Kapsul Waktu yang sekilas desainnya mirip dengan logo huruf ‘A’ yang ada di Menara Tony Stark, markas para Avengers.

Pembangunan ‘Markas Avengers’ di Papua Menelan Biaya Rp 89,9 Miliar

Monumen yang dimulai pembangunannya pada 2016 ini membutuhkan total biaya sebesar Rp 89,9 miliar, dan akan diselesaikan dalam beberapa tahap.

Pembangunan tahap I berupa pekerjaan pondasi dengan anggaran Rp 7 miliar. Sedangkan pembangunan tahap II sudah dilakukan sejak Juli 2017 lalu dan direncanakan selesai Desember 2018 dengan biaya konstruksi sebesar Rp 82,9 miliar.

Monumen Kapsul Waktu ini nantinya akan berisi harapan dan mimpi anak-anak Indonesia akan Indonesia 70 tahun mendatang, yang dibawa secara estafet mulai dari Aceh ke seluruh provinsi di Indonesia, dan berakhir di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Pembangunan dilakukan oleh kontraktor PT Nindya Karya (Persero) dan didesain oleh arsitek kenamaan Indonesia Yori Antar.

Bangunan ini memiliki angka keramat, yakni 17, 8, dan 45. Lebar monumen mencapai 17 meter, tinggi 8 meter, dan panjangnya 45 meter.

Setelah diresmikan nanti, diharapkan ‘Markas Avengers’ ini akan menjadi ikon baru dan destinasi wisata di Kabupaten Merauke.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Farhat Abbas : "Bisa Jadi Pak Amien Jadi Tersangka Seperti Ratna Sarumpaet"

Farhat Abbas : “Bisa Jadi Pak Amien Jadi Tersangka Seperti Ratna Sarumpaet”

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dinilai berpotensi memiliki peluang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135